Mahasiswa Universitas Bhayangkara Helat Pengabdian di Sekolah Alam Prasasti


 Sabtu dan Ahad,

11-12 Juni 2022
Pelatihan Peningkatan Kualitas dan Mutu dihelat di Sekolah Alam Prasasti oleh Fakultas Teknik Univ Bhayangkara Jakarta Raya.
Dijembatani orang Gabus yang jadi dosen di Universitas Bhayangkara, Jasan Supratman Msi., dua grup Mahasiswa dan Dosen Univ Bhayangkara berjibaku dengan jalanan yang 'keren'.
Ditemani kacang rebus, ubi rebus, singkong rebus, dan tempe goreng. Agenda berlangsung lugas. akrab dan berbobot.
Dua Grup mahasiswa ini sungguh sempurna mempersiapkan segala sesuatunya. Sehingga semua bisa berjalan lancar dan berbobot.
Yang saya suka lagi kehadiran Bang Jasan dan diskusi Kebangsaan. Walau usia nya lebih yunior. Tapi soal kapasitas ilmu. Saya kudu berguru padanya. BUkan kaleng-kaleng. Bahkan, saya bilang ke dia. Buat ente, Bekasi mah laksana baju yang kekecilan. Kapasitas ente sudah mengIndonesia.
Kemarin dia bahas Amanden UUD. Bagaimana kesedihan mendalam atas hilangnya kata-kata asli untuk syarat Presiden Indonesia.
Ini baru hal sedikit. Masih banyak persoalan Kebangsaan yang dibedah. Makanya saya usul untuk mengadakan Pelatihan Kebangsaan.....
kita lihat saja nanti, apakah bang Sandy bisa mewujudkannya.

balik ke laptop : Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Univ Bhayangkara di Sekolah Alam Prasasti.
Program ini merupkan wujud kolaboraksi.
Karena kita sadar, Masa Depan Peradaban yang lebih Mulia harus dilakoni dengan Kolaboraksi. Bekerjasama dengan pihak lain.
Kita sadar sesadar-sadarnya : Keterbatasan kita.
Maka, bila ada pihak lain yang hendak berbagi. Nah,nih dia : Pucuk dicinta ulam tiba.
Syukur ke hadirat Ilahhi Rabbi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dosen2 Univ. Bhayangkara serta Keluarga Besar Fakultas Teknik (KBTI).
Hanya doa yang bisa kita sampaikan. Semoga Allah mengganti dengan rezeji yang kebih baik, kebaikan dunia dan akherat....

Komentar