SILATURAHMI DEWAN DAKWAH DI SEKOLAH ALAM PRASASTI, 30 MEI 2021

 Ahad, 30 Mei 2021. Pukul 13.35, Pajero Sport hitam dan Avanza putih meliindas jalanan tanpa aspal Kampung Piket. Alhamdulillah, Sekolah Alam Prasasti dikunjungi KH Ahmad Salimin Dani, Ketua Dewan Dakwah Bekasi Raya beserta pengurus Dewan dakwah lainnya.

Ada Ustd Ahmad Syarifudin, Sekretaris Umum Dewan Dakwah.
Ustd Boy Panca, pengurus paling senior Dewan Dakwah.
Ustd Musyofa Amal, Pemuda Dewan Dakwah.
Ustd Badruzaman, Dai Dewan Dakwah.
Ustd Hamim dan ustd Habibullah, Dewan Dakwah Babelan.
Ustd Adih Kusuma, Pemuda Dewan Dakwah.
Rombongan MUI Kec Sukawangi, ada KH Rahman Abdillah, Ketua.
Rombongan SDIT Qurrotaayun, ada ustd Rohman Sidiq dan Pak Nassam.
Rombongan Jamaah Cabang Dua. Ada Pak Rojik, Gus Dur dan lain-lain.
Jamaah Cabang Dua bahkan sudah hadir sejak jam 10.00 pagi. Sementara Rombongan Dewan Dakwah datang jam 13.35.
Diawali makan siang ala kadarnya. Kuliner kampung. Lalab pucuk labu, oncom, pecak bandeng. Ini makanan langka. Yang gak ada di resto mahal. hiihihi....dan tambahan lainnya.
Minumnya air kelapa bawaan Pak Akmal Husain. Ditemani semangka hasil kebun sendiri bawaan Bu Khoir, kepsek SMA Sekolah Alam Prasasti.
Alhamdulillah, mengetahui KH Salimin mau datang, Guru-guru Sekolah Alam Prasasti berinisiatif bebawaan. Apa yang ada di rumah atau kebun.
Lalu, usai makan. Ramah tamah.
Kiai Salimin menyampaikan pesan pentingnya silaturahim. Seperti yang dicontohkan DR Muhammad Natsier, pendiri Dewan Dakwah dan mantan Perdana Menteri Indonesia. "Bahkan Pak Natsier melakukan pertemuan dengan pihak-pihak yang berbeda jalan perjuangan. Misalnya dengan Karto Suwiryo.""
The Power of Silaturahim. Kekuatan Silaturahim.
Sebagai pewaris perjuangan Muhammad Natsier dan perjuangan KH Noer Alie, kebiasaan ajib yang dilakukan adalah Kunjung mengunjungi. Silaturahim.
Bahkan, generasi-generasi awal di Ponpes Attaqwa mentradisikan agena napak tilas. Jalan dari Ujung Malang ke Bojong terus ke Pondok Soga terus ke Karawang. Kira-kira 21 hari. Pernah dilakukan bersama santri-santri lainnnya.
"Sepatu dua rusak. Kaki pada bengkak..."katanya sembari tersenyum.
Tradisi yang sudah punah.
Mendengar tausyiah KH Salimin saya jadi terinspirasi. Mengagendakan untuk Muhibbah dan Rihlah. Untuk anak-anak Prasasti dn guru-gurunya.
wah...pesan sederhana tapi makjleb.
Waktu ashar tiba. Shalat Ashar Jamaah. Dengan Imam KH Salim Dani. Wow..berkah diimami oleh Bang Salimin, demikian saya memanggilnya.
Shalat Ashar kelar. Kembali kongkow tipis-tipis tejadi. Sampai sekiat jam 16 kurang. Rombongan pamit. Meninggalan rasa bahagia dan doa.
dan, Saya beserta Keluarga Besar Lumbung Tahfidz Sekolah Alam Prasasti mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi2nya atas berkenan kehadiran KH Salimin Dani beserta pengurus Dewan Dakwah Lainnya dan MUI Kec Sukawangi serta Pengurus Yayasan SDIT Qurrotayun Cikarang Utara.
Menjadi kebahagiaan tersendiri ketika dikunjungi orang-orang Saleh. Diiiringi doa Semoga Allah teguhkan kita di jalan dakwah dan Lumbung Tahfidz mampu mencetak kader -kader berkarakter Qur'an yang membangun Peradaban Mulia..
Mari aminkan....
Sri Suharni Maks, Idam Cholid dan 102 lainnya
38 Komentar
Suka
Komentari
Bagikan

Komentar