Learns From Maestro : Serap Motivasi Sukses Bang Fandi



Senin, 17 Februari 2020. Waktu di hape 10.20. Sulit juga nebak jam berapa. Karena hari ini matahari rada malu. Agak mendung mendung sedap gitu.

Ada tamu di Sekolah Alam Prasasti : Bang Syafandi. Seorang TNI Aktif. Anak muda asli Kampung Pondok Soga Poncol . Tetangga kampung Piket, tempat domisili Sekolah Alam Prasasti.

Hebatnya Fandi. Dia anak Kong Guin. Seorang petani tulen. Dia sukses mencapai cita-citanya menjadi seorang Prajurit TNI.

Di zaman SMP, Fandi sama dengan anak-anak Piket lainnya. Tetep nraktor. Ke sawah. Naping. Gebot. Manen dan lain sebagainya.

"Niat -Tekad - Berdoa....." Itu kunci suksesnya.

Jangan pernah ragu untuk bercita-cita. Buktinya ia berhasil. Walau orang tua petani. Dan, ia harus ngurus segalanya sendiri. "Tekad yang harus kuat. DIIRINGI Doa dan restu Orang tua. Makanya, Jangan pernah ngelawan sama orang tua...." Katanya.

Lihat Fandi berbeda dengan gestur orang Kampung sinih. Tujuh tahun menjadi prajurit TNI telah membentuk dirinya. Badannya tegap. Hitam . Bicaranya teratur. Sepintas rada mirip orang Batak.

Layaknya prajurit TNI. Ia berbicara dengan suara lantang. Posisi berdiri. Mirip komandan pasukan yang sedang memberikan arahan.

Anak-anak pun sangat antusias. Tak ada yang bercanda. Bahkan bicara pun tidak.

Fandi seperti menyihir . Anak-anak seperti tidak percaya. Ia anak Kong Guin. Lansia yang buka warung di sebelah Sekolah Alam Prasasti.

Dan ini nyata.
Tukang flektor bisa jadi Prajurit TNI.
Anak petani. Tanpa relasi. Tanpa back up orang penting. Dan Fandi Berhasil.

Ada rasa bangga. Haru. Optimis. Dan lain lain.

Bahwa cita-cita tidak mengenal kondisi dan situasi. Bila tekad sudah tertancap. Tak ada aral yang sulit dilalui.

Sesi Learns From Maestro pun Ditutup. Sepeti biasa. Anak-anak semangat minta foto.

Terimakasih Bang Fandi.
Sudah berbagi motivasi .

Jayalah NKRI!

#sekolahalamprasasti
#learnsfrommaestro
#motivasiprajuritTNI
#jayalahNKRI

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10221080514699360&id=1138235025

Komentar