Program Relawan Pendidikan di Sekolah Alam Prasasti

Ini langkah lanjut dari Diksar FORTARA, 12-13 Oktober 2019. Memberikan jalan bari para relawan yang ingin menjadi Relawan Pendidikan.

Yakni, ia yang mewakafkan waktu dan ilmu. Mengajar tanpa pamrih. Tanpa ada honor atau gaji atau apapun.

Relawan Pendidikan ini akan mengajar bidang ilmu yang sesuai dengan profesi. Misalnya seorang wartawan. Maka, ia nanti aan mengajarkan hal-hal yang terkait daengan dunia media massa, media sosial, soal tulis menulis dan lain sebagainya.

Relawan Pendidik ini akan mengajar sesuai dengan kemampuan waktu luangnya. Anak-anak muridnya yang akan menyesuaikan diri.

Pola ini juga dilakukan demi menyelesiakn solusi atas minimnya kapasitas guru yang ada di lemba-lembaga pendidikan. Bahkan terkadang, sekolah merupkan arena protektif yang tidak bisa dimasukin pihak lain. Dengan skema sinergitas ini, Sekolah tidak akan ekslusif. tapi Inklusif. Siswa juga diharapkan akan menyerap motivasi, inspirasi dan ketrampilan teknis dari relawan Pendidik ini.

Sejak diluncurkannya Program ini, pertengahan Oktober 2019. Sudah ada 14 orang Relawan yang mendaftar. Mereka berasal dari lata belakang keahlian dan profesi yang beragam. Mulai dari Guru, produser TV,  Wartawan, Fotograper, Motivator dan lain sebagainya.

Komentar