Surat Cinta dari Siswa ABK

Ini adalah surat cinta seorang anak yang memiliki kebutuhan khusus
Diawal masuk ke sekolah Alam Prasasti semangatnya sungguh luar biasa, dia datang tiap hari tanpa diantar terkadang menyebrang sawah, karna jalan darat sulit di lewati untuk sampai kesekolah
Diawal masuk kami memperhatikan dari tulisan dan bacaan anak ini, tak akan orang mengira itu tulisan anak smp, yang melihat pasti mengatakan, "tulisan anak tk lebih bagus dan lebih mudah dibaca"
Bulyan dirumah pun sama, banyak yang menganggap anak ini anak yg........ Padahal dia dari keluarga terpandang.
Dirumah dia rajin, ketika orantuanya tidak dirumah dia melakukan pekerjaan rumah dengan baik tanpa disuruh.

Ini tantangan bagi kami guru2 sekolah alam prasati.
Saya langsung menunjuk umi Siti Zulaikha sebagai guru pembimbingnya, karna saya tau umi bisa memahami karakter anak ini dan tau bagaimana cara mengarahkan anak ini, agar bisa belajar sesuai kemampuannya

Kami memahami kelemahan dan kelebihan anak ini, dia sering tertukar kata saat bicara dan menulis, tapi kemampuan memahaminya sama seperti Anak seumurannya, bahkan kemampuan bahasa inggrisnya bagus.
Dia bisa mandiri saat kegiatan2 sekolah seperti naik kereta, naik bus, dan kegiatan lain tanpa di bantu. Kemampuan visualnya tak banyak yang tau

Hampir satu bulan dia tak masuk sekolah, banyak pertanyaan dalam hati saya kenapa anak ini tak masuk sekolah ??? Ada yang salahkah ??
Hari ini ada surat cinta untuk umi, saya yakin ini tulisannya,
Dengan ciri2 , ada kata-kata yang tertukar, dan huruf yang hilang, tapi lebih bisa terbaca dibanding pertama kali dia masuk.
Bagi saya ini kemajuan yang luar biasa, ada semangat bahwa anak ini masih ingin sekolah, ada pembuktian bahwa dia mampu menulis dengan baik, dia ingin membuktikan bahwa dia bisa. ada semangat yang belum hilang dari anak ini.
SEKOLAH ALAM PRASASTI

#SAPrasasti
#SMPAlamPrasasti
#stopbulying
#tamansaungquran

Komentar