SEKOLAH ALAM PRASASTI Gandeng SEKOLAH ALAM JINGGA sebagai SISTER SCHOOL

Taman Wisma Asri, dulunya dikenal sebgai Kampung Kompa. Siang 1,5 sebelum dhuhur. Tujuh orang pendidik dari SEKOLAH ALAM PRASASTI (SAP) BEKASI mengunjungi SEKOLAH ALAM JINGGA di Wisma Asri, Kota Bekasi.

Karena proses pembelajaran itu diawali dari para pendidiknya. Mencecap pengalam dari Sekolah Alam yang terlebih dulu berdiri. Meniti asam garam, manis pahit lola sekolah alternatif, sungguh luar bis dan sangat berguna untuk menata Sekolah Alam Prasasti yang baru lahir.

Pasangan Suami Istri mbak Feby dan Mas Syahid menerima SAP dengan sangat terbuka dan terlihat bahagia berbagi. Menceritakan bagaimana suka duka menjalani lembaga pendidikan itu. Dan, Team SAP mendengarkan dan menyerap seluruh semangat serta energi dari mbak Feby dengan sempurna. "Hal paling utama itu adalah menjadikan Wali Siswa sebagai Mitra Pendidikan...." papar Feby.

Hampir satu jam, paparan dari Sekolah Alam Jingga dihamparkan. Sesuatu yang sangat berharga. Mengubah mind set lingkungan tak semudah membalik telapak tangan, Susah memang. Namun, tentu bukan suatu yang Tak mustahil. Yang penting Ikhtiar. Hasil, biar Allah yang menentukan.

Sesuatu yang memprihatinkan adalah Memori yang telanjur tertancap di kepala publik. Bahwa Sekolah itu harus punya gedung. Sekolah harus punya infrastruktur yang mapan. Padahal survey membuktikan, infrastruktur hanya berkontribusi !0% selebihnya adalah Guru dan Sistem.

Sekolah Alam Jingga pun sepakat untuk menggalang kerjasama yang lebih permanen dengan manjadi Sister School dengan SEKOLAH ALAM PRASASTI. Sinergi akan melahirkan prestasi. Super Team, Bukan Super Man.

Semoga Allah meridhai.....


Komentar

Posting Komentar