PROFIL SEKOLAH


PROFIL SEKOLAH

Nama Sekolah : Sekolah Alam Prasasti Tarumanagara
Berdiri Tahun : 2016
Nama Yayasan : Yayasan Bangun Peradaban Mulia (Akta no 48 the 2016)
Alamat Lengkap : Jl. piket Indah, Desa Suka Tenang kec Sukawangi
Telp. 081317403088
 
Sadar akan tanggung jawab sebagai Muslim dan Warga Negara serta diiringu keinginan luhur berbuat untuk Negeri, Yayasan Bangun Peradaban Mulia meretas jalan, menciptakan ruang yang didedikasikan penuh lahirnya Manusia Mulia yang berkarakter dan bertaqwa. Tanpa harus tercerabut dari akar Budaya dan kearifan lokal.

Namun di balik rasa syukur itu kita juga prihatin dengan kondisi sekolah di negeri ini. Realita menunjukkan kepada kita bahwa dunia pendidikan diselimuti awan mendung. Dengan kurikulum yang sarat pengetahuan kita sekolahkan anak kita di sekolah yang dengan segala cara guru berusaha untuk dapat menggiring anak meraih angka gemilang. Mereka belajar bukan untuk hidupnya, tetapi mereka belajar untuk sekolah.

Hal ini dapat dilihat dari apa yang dipelajari anak-anak di sekolah tampak sangat jauh dari realita kehidupan yang mereka alami. Mereka tidak dapat memahami apa yang dipelajari dan tidak dapat mengaitkannya dengan pengalaman langsung yang kelak di masa depan mereka hadapi. Kondisi yang terus-menerus seperti ini pada akhirnya mengakibatkan anak-anak tumbuh menjadi orang-orang yang cerdas berpengetahuan tetapi tidak mempunyai kearifan, tidak produktif dan berpeluang hanya mengejar kehidupan di masa depan tetapi tidak memiliki kepedulian terhadap alam lingkungannya. ilmu bertambah tapi  ketaqwaannya minim.

Sekolah Alam Prasasti merupakan sekolah inklusi yang mencoba meretas jalan membentuk sistem pendidikan berkualitas, dengan orientasi pembentukan karakter peserta didik yang siap menjadi kader pembangunan masa depan umat dan membimbing mereka menjadi khalifah Allah di muka bumi. Belajar dengan memanfaatkan kekayaan alam dan kekayaan hayati di wilayah setempat.

PILAR KARAKTER
Untuk membentuk dan mengembangkan karakter positif siswa, Sekolah Alam Prasasti secara menyeluruh dan berkesinambungan menerapkan kurikulum karakter yang berlandaskan Al Qur'an dan Sunnah, Berintelijensia Tinggi dengan memanfaatkan IT sebagai wahana pembelajaran, terintegratsi   pelajaran agama dengan pelajaran lainnya dapat mengasah kepekaan siswa terhadap keberadaan Allah SWT. Ujungnya tercipta Pribadi bertaqwa demi membangun Peradaban Mulia.

Komentar