Learn From Maestro

Salah satu Metode Pembelajarn yang menarik itu Learn From Maestro. Belajar dari ahlinya.

Metode ini berbasis pada landasan bahwa kita bisa belajar dari siapa saja. Kita belajar dari apa saja. Mulai dari rumput yang bergoyang hingga pergeserean lempeng bumi. Bahwa masing-masing Individu dianugerahi kelebihannnya masing-masing. Tidak pernah ada manusia yang tahu segalanya. Seorang profesor di bidang Kedokteran belum tentu tidak bisa bikin jala, alat penangkap ikan.

Uniknya, Kampung sebagai bagian dari sistem sosial warisan Leluhur diberkahi dengan temuan-temuan yang orisinal berasal dari orang tua dulu. Mulai dari teknik pengobatan hingga sistem sosial kemasyarakatan. Namun sayang, aneka Local Genius itu saat ini perlahan tapi pasti mulai ditinggalkan. Seiring dengan perubahan zaman saat pertanian berubah jadi Industri dan perumahan.

Nah, di Sekolah Alam Prasasti (SAP) kita akan hidupkan sejumlah teknologi kampung atau Local Genius tadi msuk menjadi kurikulum resmi Sekolah Alam. Salah satunya dengn metode Learn From Maestro. Belajar dari ahlinya.

Yang disebut ahli bukan Doktor aatu profesor. Pokoknya siapa saja yng bisa di satu bidang. Dan gak mesti orang terkenal.Kita bisa belajar membuat teknik bertanam Labu dari Kong Guin. Atau beljar bikin Badong dari Bang Barin. Dan lain sebagainya.

Agenda ini juga didedikasikan untuk mengangkat kepercayaan diri, Identitaas orang Bekasi, Karakter dan menciptakan pribadi dengn l.ife skill yang hebat. [kim]

Komentar